Printer Epson L5190 merupakan alat percetakan yang dapat Anda pilih saat ini. Epson sendiri sudah terkenal dengan berbagai pinter mereka yang sangat memiliki kualitas terbaik.

Kali ini kita akan membahas lebih jauh mengenai Epson L5190. Tentunya ada banyak keunggulan yang bisa Anda dapatkan dari alat percetakan satu ini.

Spesifikasi Printer Epson L5190 dan Harganya, Berkualitas Tinggi
felmika.com

Spesifikasi Printer Epson L5190

Teknologi yang semakin canggih mendatangkan alat percetakan yang bernama printer. Sebenarnya printer ini sudah muncul sejak era 80’an.

Kehadiran printer ini sudah membawa banyak sekali perubahan. Semakin berkembangnya zaman membuat alat printer yang ada kini semakin canggih.

Ada begitu banyak fitur terbaru pada printer. Selain itu, hampir semua printer modern bisa mencetak dokumen dengan warna, sehingga lebih menarik.

Epson L5190 adalah printer modern canggih yang dapat memenuhi kebutuhan Anda untuk mencetak dokumen dengan mudah dan cepat.

Sebenarnya Epson merupakan brand dengan popularitas yang sudah cukup tinggi di dunia. Bahkan jika Anda mencari rekomendasi printer di mesin pencarian Google, maka produk dari Epson-lah yang keluar pertama kali.

Epson L-series L6190 adalah varian printer yang sempurna dengan tangki tinta. Mesin cetak satu ini menawarkan berbagai keistimewaan fitur dan fasilitas.

Desain body dari printer ini sangat elegan dan simple dengan warna hitam glossy. Pada bagian depannya terdapat layar panel untuk mengontrol dengan tombol.

Tangki Tinta Berkapasitas Besar

Hal yang menarik dari printer ini adalah tangki tintanya yang besar. Printer Epson L5190 telah menerapkan sistem infus, sehingga tintanya dapat Anda supply secara terus menerus dari tangki yang mengalir ke pencetakan.

Desain tinta ini akan membuat proses isi ulang lebih mudah dan cepat. Terdapat 4 lubang tangki berbeda yang sesuai dengan tinta, yaitu Cyan-Magenta-Yellow-Black dengan masing-masing kapasitas sekitar 70 ml.

Kualitas Cetak yang Luar Biasa

Printer ini mengklaim bahwa 1 botol tinta hitam bisa untuk mencetak 7.500 lembar. Sementara untuk keseluruhan tinta bisa menghasilkan 4.500 lembar.

Untuk kecepatan proses cetaknya sendiri cukup cepat. Cetak hitam putih berkecepatan 10 ipn dan cetak warna yang hanya 5.0 ipm.

Resolusi cetaknya juga tidak perlu diragukan lagi. Kini resolusi cintak bisa mencapai 5760 x 1400 dpi hingga cetak gambar sangat jelas dan tajam. Adapun batas ukuran cetak foto tanpa bingkai 4R dan dokumen A4 secara penuh (borderless).

Epson memberikan fitur Broadcast Fax dan juga PC-fax yang dapat mengirim fax secara komputer dan juga digital. Selain itu, fitur ini juga mampu menyimpan dokumen hingga 100 halaman.

Secara keseluruhan, Anda bisa memilih printer Epson L5190 sebagai alat cetak yang simpel dan mudah digunakan. Printer ini dapat Anda gunakan secara pribadi maupun untuk kebutuhan kantor dan lainnya. Anda perlu merogoh kocek sekitar Rp 5,7 jutaan untuk printer ini.