HP Printer Deskjet 1112 bisa menjadi pilihan bagi Anda ketika sedang membutuhkan pinter berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Ketika sedang mencari printer bermerek mungkin Anda mengira harganya cukup mahal. Sehingga Anda mungkin merasa ragu untuk membeli printer tersebut karena harganya.

Namun sebenarnya tidak semua printer bermerek memiliki harga yang mahal. Terdapat beberapa produk printer bermerek yang menawarkan harga cukup terjangkau, salah satunya yaitu printer dari merek HP ini. Printer Deskjet 1112 ini menawarkan harga yang cukup terjangkau bahkan harganya hanya sekitar Rp 400.000 saja.

Meskipun harganya sangat terjangkau namun bukan berarti printer ini memiliki kualitas yang kurang. Akan tetapi HP Deskjet 1112 tetap menawarkan kualitas yang mumpuni dan pastinya mampu bekerja dengan baik. Nah, berikut akan kita bahas bersama apa saja kelebihan serta kekurangan dari produk printer satu ini.

HP Printer Deskjet 1112
shopee.co.id

Kelebihan HP Printer Deskjet 1112

HP Deskjet 1112 menawarkan beberapa kelebihan yang tentunya menguntungkan bagi para pemiliknya. Kelebihan pertama yaitu memiliki ukuran yang kecil dan kompak dengan panjang 425.8 mm, lebar 215.6, dan tinggi 124.2 mm. Dengan ukuran tersebut tentunya Anda tidak perlu meluangkan banyak tempat untuk menyimpannya.

Selain ukurannya yang kompak, printer ini juga tidak terlalu berat dan hanya memiliki bobot sekitar 2 kg saja. Hal tersebut tentunya akan memudahkan kita dalam memindahkan atau membawa printer. HP Printer Deskjet 1112 juga mendukung semua OS umum mulai dari Windows 7, 8, 10 bahkan Mac sehingga bisa Anda sesuaikan sendiri.

Kelebihan lainnya dari printer ini yaitu konsumsi listriknya sangat efisien dan hemat. Ketika aktif, printer ini hanya membutuhkan tenaga listrik sebesar 10 watt saja. Kemudian membutuhkan 1.3 watt saat mode standby, 0.7 watt saat mode sleep dan 0.1 watt saat mati. Dengan begitu maka tagihan listrik pastinya tidak akan membengkak.

Kekurangan Printer Deskjet 1112

HP Printer Deskjet 1112 juga memiliki beberapa kekurangan yang harus Anda perhatikan. Kekurangan pertama kecepatan cetaknya standar yaitu hanya mampu mencetak untuk hitam putih 7.5 lembar per menit dan 5.5 lembar per menit untuk cetak berwarna. Selain itu, printer ini juga terhitung boros tinta yang tentunya cukup merugikan.

Kekurangan lainnya yaitu HP Deskjet 1112 ini belum memiliki sistem infus sehingga Anda harus menggunakan cartridge asli dari HP. Meskipun begitu selama Anda menggunakannya dengan normal tentu sudah cukup apalagi jika hanya untuk kebutuhan rumahan saja. Kekurangan tersebut tentunya sebanding dengan harganya yang memang terjangkau.

Setelah memahami kekurangan dan kelebihan HP Printer Deskjet 1112 di atas tentunya Anda bisa menilai apakah produk ini layak untuk dimiliki atau tidak. Anda pun bisa memutuskan untuk membelinya atau lebih memilih produk lainnya. Jika hanya untuk kebutuhan rumahan saja rasanya printer dengan harga murah satu ini sudah cukup.