HP Deskjet 1010 menjadi salah satu produk printer dengan spesifikasi dan fitur unggulan tetapi memiliki harga pemasaran yang terjangkau. Seperti yang kita ketahui, printer HP merupakan merek printer dengan pesaing yang sangat ketat.

HP Deskjet 1010
lankagadgetshome.com

Spesifikasi HP Deskjet 1010

Sejak pertama kali kehadirannya, HP memang mengusung konsep printer untuk memberikan hasil cetakan yang berkualitas dan harga yang murah. HP juga tetap mempertahankan proses pencetakan menggunakan cartridge atau cartridge original hingga saat ini. Cartridge original ini mampu mencegah terjadinya kerusakan tinta printer ketimbang printer dengan mode modifikasi maupun suntik.

Mesinnya memiliki kecepatan yang cukup tinggi untuk melakukan berbagai tugas percetakan sehingga membantu Anda untuk menyelesaikan pekerjaan Anda dengan lebih mudah. Bahkan produk ini mampu menangani pekerjaan grafis dengan sangat detail sehingga memudahkan Anda dalam mencetak berbagai dokumen dengan gambar.

Melihat hal tersebut, printer HP yang satu ini sangat sesuai untuk memenuhi kebutuhan percetakan untuk seorang mahasiswa maupun pekerja kantoran.

Printer besutan HP ini memiliki daya tampung kertas hingga 100 lembar atau lebih. Bahkan terdapat pula fitur toolbox pada CD yang memudahkan Anda untuk mengontrol seluruh konfigurasi dalam printer.

Perlu Anda ketahui, printer HP seri ini dirancang untuk bekerja pada suhu yang rendah. Sehingga akan sangat berbahaya jika Anda menggunakannya pada rol transfer dengan suhu yang terlalu tinggi atau panas.

Untuk proses cetaknya, printer ini mampu mencetak setiap halaman dalam dokumen hanya dalam waktu 8 detik saja. Terdapat pula resolusi standar dari printer ini adalah 600 dpi. Ini akan memberikan hasil cetakan yang konsisten dan jelas.

Beberapa Kelebihan Printer HP DeskJet 1010

Berikut beberapa kelebihan dari printer single function yang bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum memilikinya:

  • Tetap dapat beroperasi meski hanya menggunakan satu cartridge.
  • Harga cartridge yang digunakan printer ini sangat terjangkau ketimbang beberapa cartridge pada printer lain.
  • Dapat melakukan berbagai tugas pencetakan dokumen hingga berukuran A4 sekalipun.
  • Ketika mengoperasikannya, Anda tidak akan menemui keluaran suara yang berisik.
  • Karena sistem dan teknologinya, membuat printer ini jarang mengalami error.
  • Kualitas cetaknya jelas, tajam, berkualitas, dan cukup halus.
  • Anda bisa mendapatkannya dengan harga pemasaran yang sangat terjangkau.

Kekurangan Printer

Sama halnya dengan kebanyakan produk printer yang ada di pasaran. Printer HP yang satu ini juga memiliki beberapa kekurangan yang menyertai kehadirannya. Kekurangan-kekurangan tersebut antara lain, yaitu:

  • Memerlukan kapasitas memori yang mumpuni untuk dapat menjalankan setiap sistem dalam printer.
  • Biasanya memerlukan selang waktu sebelum menggunakan printer ini kembali.
  • Cartridge cenderung cepat bocor apabila Anda melakukan pengisian sendiri, sehingga hasil cetaknya kurang maksimal.

Itulah beberapa spesifikasi serta kelebihan dan kekurangan yang akan Anda dapatkan jika menggunakan printer HP Deskjet 1010 ini untuk memenuhi kebutuhan percetakan Anda.